In Itinerary Tips & Trick

TIPS MEMBUAT ITINERARY SEBELUM TRAVELING




Yeayyy aloha sobat sobat traveler!
Setelah blog ke 2 saya yang ditujukan spesial untuk mahasiswa semester akhir,  akhirnya saya mau bagi bagi tips juga nih untuk sobat sobat yang punya hobi traveling sama seperti saya.  Well,  walaupun mungkin kuantitas jalan jalan kita gak se sering traveler traveler sejati,  tapi pasti kita mau dong liburan kita itu lancar sesuai ekspetasi kita.  Nah, oleh karena itu penting sekali membuat itinerary atau catatan perjalanan sebelum liburan sobat dimulai. Yaps gak pake lama lagi,  Inilah tips tips yang bisa sobat lakukan :

1. TIME & LOCATION

Tentukan waktu secara pasti berapa lama sobat akan melakukan traveling ke tempat yang mau sobat tuju.  Nah apakah sobat mau traveling santai?  Atau traveling ngebut yang ingin mengunjungi banyak tempat dalam satu hari?  Saya sendiri pernah melakukan traveling ngebut seperti ini 😁 . Dalam membuat itinerary,  sobat harus cari tahu estimasi berapa jam perjalanan sobat dari suatu tempat ke tempat lain agar rencana traveling sobat tidak berantakan.
Bagi para traveler pemula yang ingin melakukan traveling terutama ke tempat atau negara yang belum pernah di kunjungi harus cari tahu lokasi lokasi yang akan sobat kunjungi. Mulai dari lokasi hotel, apakah dekat dengan bandara atau dekat dengan pantai dsb.  Lokasi tempat wisata, seperti taman hiburan,  museum,  pantai,  dll.  Hal ini penting agar sobat bisa menentukan estimasi lama perjalanan yang diperlukan.

2. COST


Nah ini penting banget. Estimasikan biaya traveling sobat, traveling murah atau traveling mahal, sobat tetap harus membuat estimasi biaya. Banyak tempat wisata yang gratis, murah,  ataupun mahal seperti Disneyland atau Universal Studio.  Cari tahu info info berapa harga tiket masuk dari tempat yang akan sobat kunjungi.  Tidak hanya tempat wisata, biaya transportasi juga harus di cari tahu secara detail. Selain tempat wisata dan transportasi, buatlah juga estimasi biaya makan. Sobat bisa dengan mudah menemukan tempat makan mulai dari yang low budget sampai luxurious di aplikasi Zomato yang bisa didownload di google playstore.

3. ATTRACTION

Sobat lebih suka atraksi atau tempat wisata?  Sobat lebih suka wisata alam atau wisata historis?  Ada baiknya sobat cari tahu atraksi atau tempat tempat wisata di tempat atau negara yang akan sobat kunjungi.  Ada baiknya sobat membeli tiket untuk atraksi tersebut sebelum berangkat. Selain untuk menghindari antrian, juga bisa menghemat biaya.  Ada beberapa agent travel yang menawarkan tiket lebih murah dibanding jika sobat beli langsung ditempat.  Salah satu nya yaitu Klook Travel.  Aplikasi ini menawarkan banyak tiket atraksi atau tempat wisata di berbagai negara.  Sobat bisa dengan mudah download digoogle playstore 😊


Nah itulah tips tips membuat itinerary dari saya..hehe Bagi sobat yang berencana untuk melakukan traveling dalam beberapa bulan ke depan yukk segera buat itinerary nya biar liburan nya lancar dan menyenangkan. Pesan saya jangan malas untuk buat itinerary ya..
Semoga bermanfaat.

Ingin Berpatisipasi?
Tulis komentar dibawah jika sobat punya tips lain atau ajukan pertanyaan jika sobat masih merasa bingung

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Advertisement

My Instagram

Popular Posts